All Out Menangkan Eramas, Akbar Tandjung Minta Mesin Partai Bekerja Sepenuh Hati

All Out Menangkan Eramas, Akbar Tandjung Minta Mesin Partai Bekerja Sepenuh Hati

Pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, menggelar kampanye akbar di Santika Premiere Hotel, Jalan Pengadilan, Medan, Sabtu (23/6/2018).

Pada kampanye terakhir ini, pasangan yang dikenal dengan slogan Eramas itu bertajuk doa bersama untuk Sumut bermartabat.

Pada acara tersebut, turut dihadiri sejumlah tokoh Sumut. Selain itu, tokoh nasional seperti Akbar Tanjung, Tifatul Sembiring, serta Abdul Wahab Dalimunthe, juga ikut mendukung acara tersebut.

Dalam sambutannya, Akbar Tanjung berpesan kepada seluruh partai pendukung dan pengusung Eramas untuk siap bergerak memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

Ia juga mengimbau, agar kekuatan mesin partai digerakkan dengan semaksimal mungkin.

“Kita jangan setengah-setengah mendukung pasangan Eramas. Harus all out untuk memenangkan pasangan yang telah kita dukung,” ujar Akbar.

Menurutnya, pasangan Edy-Ijeck merupakan sosok calon pemimpin yang paling tepat membawa Sumut ke depan.

Ia mengungkapkan, pandangannya tersebut berdasarkan dari slogan Eramas sendiri, yaitu Sumut bermartabat. Baginya, bermartabat adalah tingkatan tertinggi dari segala status.

“Seperti yang kita tau slogan dari Eramas, adalah untuk Sumut bermartabat. Tidak ada yang lebih tinggi dari bermartabat, itu lah yang akan dibawa oleh beliau ke depan. Makanya kita harus total mendukungnya,” katanya.

Pria yang juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar tersebut, menekankan pentingnya netralitas aparatur pemerintah pada Pilgubsu 2018.

Selain itu, ia juga berharap agar Pilkada kali ini dapat bersih dan tidak dinodai dengan tindakan yang kurang elegan.

“Kekuasaan jangan intervensi rakyat, apalagi mempengaruhi dengan uang. Kita ingin Pilkada yang damai dan bersih. Biarkan rakyat yang menentukan pilihannya,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Tifatul Sembiring, ia berharap dengan terpilihnya Eramas, persatuan dan keamanan di Sumut bisa lebih tinggi.

Untuk menjaga keutuhan Sumut, ia mengatakan lebih percaya amanah berada di tangan putra daerah.

“Dari niat sudah jelas, mana yang mencari pekerjaan, dan mana yang mengorbankan diri untuk Sumut. Tentunya kita amanahkan kepada putra daerah, karena mereka lebih paham,” katanya.

Pria yang juga petinggi Partai PKS tersebut, juga mengimbau kepada seluruh partai untuk menggerakkan seluruh armada partainya hingga ke tingkat ranting-ranting. Di akhir sambutan, ia menutup dengan sebuah pantun.

“laju-laju perahu laju, laju menuju pulau Andalas. Maju-maju Sumut ku, maju bersama Eramas,” begitulah sepenggal pantun dari Tifatul.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh partai pengusung dan pendukung Eramas. Di antaranya dari DPD Gerindra Sumut, DPD NasDem Sumut, DPD PAN Sumut, DPD Partai Golkar Sumut, DPD Partai Demokrat Sumut, Partai Hanura, PKS, PBB, serta Perindo.

(tribun-medan.com)

Share:

Leave a comment