Eramas Unggul Di Beberapa Survei, Ijeck: Jangan Terlena

Eramas Unggul Di Beberapa Survei, Ijeck: Jangan Terlena

Pasangan calon Cagubsu Edy Rahmayadi dan Cawagubsu Musa Rajekshah (Eramas) kembali dinyatakan unggul dari lawannya Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hasil survei terakhir sebelum pemungutan suara dilakukan pada 27 Juni itu, menunjukkan pasangan Eramas mendapat dukungan 45,5 persen. Unggul dari Djoss yang mendapat dukungan 34,7 persen. Survei dilakukan pada 8 – 12 Juni 2018.

Begitupun, Cawagubsu Musa Rajekshah (Ijeck), meminta para simpatisan/pendukung serta kader partai pengusung tidak terlena, diam dan tidak bekerja. “Inikan hasil yang ingin kita tahu setelah bekerja sekian lama. Karenanya jangan terlena, diam dan tidak bekerja. Kita harus pertahankan, atau bahkan meningkatkan elektabilitas kita,” kata Ijeck, Sabtu (23/6).

Menurut dia, survei dari LSI memang dilakukan langsung dengan melihat ke lapangan, dan menanyakan kepada responden. Begitu juga dengan survei lainnya, hasilnya tidak jauh berbeda, yakni Eramas unggul dari Djoss.

“Seperti survei dari USU dan lainnya, hasilnya juga tidak jauh berbeda. Inilah hasil survei yang sebenarnya. Tidak hanya berpatokan satu survei mengalahkan empat survei yang lain,” sebutnya.

Saat ini, kampanye terbuka tidak lagi dibolehkan karena sudah memasuki masa minggu tenang. Tapi Ijeck, meminta relawan, pendukung, simpatisan dan kader partai pengusung tetap menjaga, dan melihat situasi di lapangan.

“Jangan ada hal-hal yang sudah ditetapkan KPU dilanggar pasangan calon. Kita juga minta seluruh relawan, Parpol untuk membantu kita sampai penghitungan suara. TPS bisa kita pantau secara bersama, agar Pilkada ini aman, damai, dan jujur yang terpenting,” tuturnya.

Ijeck berharap seluruh warga Sumut, pada 27 Juni menggunakan hak pilihnya. “Kalau ingin perubahan gunakan hak pilih, kita harus yakin Sumut berubah lebih baik dan mempunyai pemimpin yang sayang terhadap masyarakat, mementingkan kepentingan masyarakat dan pemimpin yang amanah,” katanya. (Waspada)

Share:

Leave a comment