Ijeck Minta Simpatisan Segera Lapor KPU Jika Belum Dapat Undangan Memilih

Ijeck Minta Simpatisan Segera Lapor KPU Jika Belum Dapat Undangan Memilih

Jelang Pilgub Sumut 2018 yang akan digelar dua hari lagi, Rabu (27/6), masih banyak warga Sumut yang mengeluh belum mendapat undangan memilih atau formulir C6. Merespons hal itu, cawagub Sumut Musa Rajekshah mengimbau kepada simpatisannya agar segera melapor ke KPU jika merasa namanya belum terdaftar.

“Kalau ada masyarakat yang belum menerima (formulir C6), harus juga diumumkan secara menyeluruh supaya semuanya juga tahu ke mana (melapornya),” kata Ijeck –panggilan akrab Musa– di Jalan Sei Blutu, Medan, Senin (24/6).

Ijeck juga menyebut, timsesnya akan ikut mengawal laporan masyarakat soal sulitnya mendapatkan formulir C6 ke KPU. Sehingga, ia berharap KPU bisa lebih serius menyelesaikan pendaftaaran formulir C6 tersebut.

“Harusnya, KPU menyosialisasikan tentang pilkada, artinya juga mengenai pendataan juga, daftar pemilih tetapnya, penyelenggara pemilu yang lebih aktif,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ijeck mengaku akan menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS Kompleks Perumahan Cemara Asri, Medan Selayang. “Sarapanlah di rumah. Kalau subuh, pastilah salat Subuh. Kita salat Subuh berjemaah. Pak Edy akan mencoblos di dekat rumahnya,” jelas Ijeck soal persiapan sebelum pencoblosan.

Koordinator Tim Djoss (Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus), Sutrisno Pangaribuan juga mengeluhkan masalah yang sama. Ia berharap, laporan dari para simpatisan yang belum mendapat formulir C6 bisa segera direspons oleh KPU.

“Ada teman-teman dari Djoss sulit mendapatkan C6 di Medan Baru dan Barat. Hingga saat ini belum mendapatkan C6, sudah dilaporkan ke KPU. Tapi belum ada tanggapan,” kata Sutrisno.

Form C6 dibagikan kepada warga sebagai undangan untuk datang ke TPS. Dalam peraturan KPU, jika tidak mendapat form C6, pemilih tetap bisa menggunakan hak pilihanya menggunakan e-KTP atau Suket di TPS sesuai alamat KTP. (Kumparan)

Share:

Leave a comment