Masa Tenang, Ijeck Ajak Seluruh Kandidat Pilkada Hormati Peraturan

Masa Tenang, Ijeck Ajak Seluruh Kandidat Pilkada Hormati Peraturan

Setelah diberikan beberapa bulan proses untuk berkampanye, akhirnya seluruh kandidat yang mengikuti Pilkada serentak 2018 ini menutup kegiatan politiknya dengan kampanye akbar pada Sabtu (23/6/2018) kemarin. Selanjutnya KPU menetapkan masa tenang mulai hari ini, Minggu (24/6/2018), hingga pemungutan suara, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Saat ditanya kegiatan selanjutnya ke Cawagub Sumut Musa Rajekshah, ia mengungkapkan dirinya tidak akan melakukan kegiatan yang berbau politik. Seperti berkampanye atau bersosialisasi ajakan memilih ke masyarakat.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu menyebutkan, seluruh kandidat harus menghormati dan mematuhi peraturan.

“Kita sebagai kandidat atau paslon harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh KPU,” ujar Ijeck, di Santika Premiere Hotel, Jalan Pengadilan, Medan, Sabtu (23/6/2018) kemarin.

Meskipun begitu, ayah empat anak itu tidak semata-mata langsung membatasi kegiatannya sehari-hari. Ia mengatakan, tetap akan menghadiri acara yang memang tidak ada kaitannya dengan keikutsertaannya sebagai salah satu kandidat pemimpin Sumut.

Menurutnya, silaturahmi antar sesama tetap harus dijalankan, dengan syarat tidak menyelipkan kepentingan pribadi di dalamnya. Dan yang terpenting kata Ijeck, bukan pihaknya yang menggelar acara.

“Kalau acara undangan tetap saya hadiri, seperi resepsi pernikahan atau semacamnya. Namanya undangan kan tidak dilarang, apalagi yang sifatnya silaturahmi. Kita tidak akan membuat acara untuk kepentingan Eramas. Mari kita hormati proses yang ada,” pungkasnya.

(tribun-medan.com)

Share:

Leave a comment