Musa Rajekshah (Ijeck) Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut)

BIODATA

Nama : Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum
Tempat, Tgl Lahir : Medan, 1 April 1974
Agama : Islam
Istri : Sri Ayu Mihari
Anak : Arjiansyah, Anisa, Fahira dan Musanif

Tidak Ada yang Instan, Semua Melalui Proses

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck ini lahir di Medan pada 1 April 1974, merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara dari pasangan H.Anif dan Hj. Syarifah Rahmah.

Meskipun mempunyai orang tua yang terkenal sangat sukses di Sumut, tidak membuat hidup Ijeck mudah dan sukses secara instan. Semua amanah dan kesuksesan yang didapatnya sekarang tidak terbilang instan, semuanya melalui proses.

Saat ini Ijeck aktif di berbagai macam organisasi seperti di Pengprov IMI Sumut, ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Medan, Pengurus Daerah Persatuan Menembak Indonesia (Pengda Perbakin) Sumut, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Sumut, hingga posisi puncak sebagai DIrektur Utama PT Anugrah Langkat Makmur.

Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya

Pepatah diatas sepertinya layak disandang, Ijeck. Bagaimana tidak, hobi bermotornya adalah warisan dari orang tuanya. Sekitar tahun 1996, ayahnya aktif di komunitas Harley Davidson. Pada tahun 2004, giliran Ijeck sebagai penerus mengaktifkan lagi komunitas yang pernah ditekuni sang ayah tercinta, H.Anif.

Beberapa prestasi dan penghargaan di dunia otomotif pun diraihnya. Urutan II Nasional Speed of Road dan atlet nasional di 2005. Panggilan jiwa sebagai pereli dan insan otomotif menjadi motivasi tersendiri baginya ketika dipercaya sebagai ketua umum Pengprov IMI Sumut sejak 2003 lalu.

Selain reli, Ijeck juga dipercaya untuk memimpin HDCI Sumut, ia juga berkeinginan agar kehadiran HDCI Sumut juga dapat dirasakan masyarakat.

“Untuk itu kita selalu menggelar bakti sosial di setiap touring yang kita laksanakan,” ujarnya.

Pemimpin Muda untuk Sumatra Utara Bermartabat

Sejatinya, tak mudah bagi Musa Rajekshah memustuskan untuk masuk ke dunia politik dan pemerintahan. Sebab, ia selama ini tak pernah ambil bagian pada even-even politik, termasuk saat namanya sempat digadang-gadang sebagai sosok anak muda pilihan untuk menduduki kursi Walikota Medan pada Pilkada Medan 2015.

Jika kemudian muncul niat untuk menjadi wakil gubernur, lebih dikarenakan keprihatinannya akan kondisi umum Sumatra Utara, ditambah dorongan agar kreativitas anak-anak muda Sumatra Utara bisa lebih terakomodir.

“Sebagai anak muda bangsa yang ingin mendedikasikan hidup demi kemajuan Sumatra Utara, saya tentu tak bisa berbuat banyak tanpa doa dan dukungan keluarga, sahabat serta seluruh masyarakat yang saya cintai. Tanpa kekompakan dan kebersamaan, kita tidak mungkin membangun Sumatra Utara,” pungkasnya.